Tanpa Mimpi seperti Tanpa Jembatan Menuju MASA DEPAN

Mimpi memang mimpi. Hanya khayalan tak bermakna yang bisa dilupakan dan dimusnahkan kapan saja kita mau. Tapi, tahukah engkau tanpa mimpi berarti tanpa GARIS START menuju masa depanmu. Khususnya bagi orang-orang yang seringkali meremehkan mimpi. Yang sering mengatakan "mimpi kalee" atau celotehan lainya. Mereka itulah yang tidak tau akan arti sebuah mimpi. Padahal banyak orang-orang yang kesuksesanya diawali dari mimpinya.Terkadang jika kita mengatakan "mimpilah setinggi-tingginya". Maka jawabanya adalah "kalau jatuh pasti sakit banget. So, jangan tinggi-tinggi banget". Padahal analoginya nggak kayak gitu. Kalau ancang-ancang kita jauh lebih tinggi, maka berarti peluang kita untuk gagal jauh lebih kecil. Andaikan kita jatuh, pasti jatuhnya bukan ke bumu. Jadi, masih lumayan di tempat yang tinggi kan. Mimpi memang hebat, memang dahsyat. Tapi jangan cuma mimpi. The power of dream akan kamu dapat kalau diiringi hal-hal berikut ini.
1. Pilih mimpi dan cita-citamu. Sebebas-bebasnya kamu berhak untuk memilih. Ingat BERHASIL dan BAHAGIA itu adalah hak setiap orang, Tinggal kita bersedia untuk mengambilnya atau tidak.
2. Sekalipun jangan pernah ragu. Asal diawali dengan keyakinan yang kuat pasti biasa. I think, I believe, I can.
3. Jangan biarkan mimpimu terbang melayang jauh ke angksa tanpa membawa usaha dan ke
rja kerasmu. Kerja keraslah. Banting dirimu sekeras-kerasnya, maka mimpimu akan terbang menyampaikan salam kepada Tuhan. Salam itu adalah kerja kersamu sendiri.
4. Dekatkan, akrabkan, seringkan waktumu bersama Tuhan. Karena itulah yang akan membuatmu tidak merasakan sakit ketika dirimu terbanting.
5. Jangan mengeluh. Karena orang yang mengeluh berarti sedang memamerkan kekuranganya.
6. Jangan mudah menyerah. Keberhasilan dan kesuksesan yang besar tidak diberikan dengan mudah apalagi cuma-cuma. Konsekuensinya, kalau kita menginginkan hal yang besar, kita juga harus memberikan sesuatu yang besar. Di dunia ini gak ada yang gratis!
7. Fokus. Jangan kemana-mana tujuanya. Lihatlah kesempatan di setiap kegagalan, jangan melihat kegagalan di setiap kesempatan. Ingat, bahwa kesempatan tidak datang dua kali, tapi penyesalan selalu datang terakhir kali.
8. Ini yang terpenting. You're amazing just the way you're. Setiap kita punya keunikan masing-masing, jangan pernah merasa iri. Kalau ingin dirimu lebih banyak lebihnya, maka jaikanlah kekeuranganmu sebagai kelebihanmu. 

No pain no gain. You can.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar