Semarak Malam Idul Adha #JUNIOR n’ SENIOR


                Idul Adha menjadi sebuah momen bernilai bagi setiap muslim. Tapi untukku dan teman-temanku, hari itu akan menjadi hari yang sangat sibuk dan melelahkan tentunya. Tahun ini adalah tahun ke-3 kami menjadi panitia takbir keliling. Sangat melelahkan memang, tapi momen itu sangat membahgiakan ketika kami bisa menyemarakkan malam Idul Adha dengan kalimat takbir. Meskipun kami harus mempersiapkannya selama satu bulan. Keakraban, kerja sama, dan kekompakan begitu terasa.
Ada sekitar 300 peserta yang berpatisipasi. Mereka adalah santri TPA/TPQ di desaku. Terlalu sulit untuk dikoordinasi karena wajar mereka masih anak-anak. Wajahnya begitu lugu.
wajahnya masih innocent semua
Seusai maghrib, rombongan takbir diberangkatkan dengan rute sekitar 1 km. Sangat ramai sekali dan barisannya sulit di atur. Teman-temanku yang laki-laki lansung menuju pos masing-masing untuk mengatur jalan.Pesertanya sangat semangat dan kreatif dengan berbagai propertinya. Ada juga yang obornya dimodifikasi menjadi lentera.
Setelah berjalan 1 km para pesertanya leleah. Dan wajarlah anak kecil akan selalu rewel dan lebih susah diatur. Lalu panitia membagi-bagikan snack dan mengadakan kuis seputar Idul Adha. Dan tibalah saat yang ditunggu, pengumuman. Dan inilah juaranya.
Senyuman para juara
Alhamdulillah acaranya lancar meskipun melelahkan. Salam sukses dari panitia.

Previous
Next Post »